≈ MIMPI USUS (Menurut Tafsir Islam)

Loading...
Seribu Tafsir - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI USUS MENURUT TAFSIR ISLAM

Jika seseorang bermimpi melihat usus atau isi perutnya yang lain keluar, itu berarti hartanya yang terpendam akan muncul atau dari keluarganya akan muncul seseorang yang menjadi pemimpin dan orang terhormat, dan mungkin saja orang itu adalah dia sendiri.
If a person dreams of seeing his intestines or other stomachs coming out, it means his hidden treasure will appear or his family will appear somebody who becomes the leader and the honorable person, and maybe the person is himself.
Dan jika seseorang bermimpi memakan ususnya sendiri, berarti ia akan memakan atau menghabiskan seluruh hartanya.
And if a person dreams of eating his own intestines, then he will eat or spend all his wealth.
Sedangkan jika ia bermimpi memakan usus atau isi perut orang lain, berarti ia akan mendapatkan harta yang sebelumnya selalu disimpan oleh orang tersebut lalu menghabiskannya. 
Whereas if he dreams of eating the intestines or the entrails of others, it means he will get the treasure that was previously always kept by the person then spend it.
Ada juga yang menafsirkan bahwa usus yang keluar dari dalam perut menandakan anak perempuan yang akan dipinang oleh orang lain.
There is also a interpretation that the intestine coming out of the stomach signifies the daughter to be dipinang by others.
Apabila seseorang bermimpi melihat usus atau seluruh isi perutnya dikeluarkan lalu perutnya dicuci bersih, kemudian isinya dimasukkan atau tidak dimasukkan kembali, berarti ia akan wafat di bawah ridha Allah Ta'ala.
If a person dreams of seeing the intestines or the entire entrails are removed and his stomach is washed clean, then the contents are inserted or not reinserted, meaning he will die under the pleasure of Allah Ta'ala.


Adapun jika dari perut seseorang keluar sesuatu, itu menandakan bahwa ia akan berwasiat kepada seorang pria dan memiliki anak gadis yang diwasiatkan untuk dinikahkan oleh pria tersebut.
As for if from one's stomach out something, it signifies that he will be a will to a man and have a daughter who is intended to be married by the man.
Dan ada juga yang menyatakan bahwa mimpi melihat sesuatu yang muncul dari dalam perut menandakan bahwa aib yang sebelumnya di-pendam-pendam akan segera terbongkar.
And there is also a claim that the dream of seeing something that emerges from the belly indicates that the disgrace that was previously in-pendam-pendam will soon be uncovered.
Barangsiapa bermimpi melihat seorang raja membelah perut rakyatnya, itu menandakan bahwa mereka akan digeledah.
Whoever dreams of seeing a king splitting the stomach of his people, it denotes that they will be searched.
Dan jika raja itu mengambil isi perut mereka, berarti raja tersebut akan mengambil harta mereka.
And if the king takes away their entrails, then the king will take their property.
Adapun mimpi melihat perut yang dibelah pada suatu tempat yang dikenal adalah pertanda baik bagi orang miskin dan orang yang tidak mempunyai anak; karena bagi orang yang miskin, mimpi ini menandakan bahwa ia akan menjadi kaya.
The dream of seeing a split abdomen in a known place is a good omen for the poor and for those who have no children; Because for the poor, this dream signifies that he will become rich.


Sedangkan bagi orang yang tidak mempunyai anak, mimpi ini menunjukkan bahwa ia akan dikaruniai seorang anak. Hal itu disebabkan karena isi perut melambangkan anak, sedangkan organ tubuh yang mengisi perut jika dikiaskan kepada rumah menandakan harta benda yang mengisinya.
As for a person who has no children, this dream shows that he will be blessed with a child. This is because the contents of the stomach symbolizes the child, while the organs that fill the stomach if dikiaskan to the house signifies the property that filled it.
Barangsiapa bermimpi melihat seseorang yang membokakan perut dan memperlihatkan isinya, itu ditafsirkan sebagai hal sepele yang akan membuktikan bahwa mereka telah masuk ke dalam banyak pertikaian lalu banyak rahasia mereka yang akan terbongkar.
Whoever dreams of seeing a person who opens his belly and shows its contents, it is interpreted as a trivial thing that will prove that they have entered into many quarrels and many of their secrets will be uncovered.
Dan jika seseorang bermimpi seolah-olah perutnya dibelah, tetapi tidak ditemukan sesuatu di dalamnya, itu menandakan bahwa rumahnya akan roboh, anak-anaknya akan meninggal dunia kemudian ia hidup kesepian.
Dan bagi orang yang sedang sakit, mimpi ini adalah pertanda mautnya.
And if a person dreams as if his stomach is split, but there is nothing found in it, it denotes that his house will collapse, his children will die and then live a lonely life.
And for those who are sick, this dream is a sign of death.


Adapun pusar, ia melambangkan gairah atau spirit, isteri dan kekasih yang berada di sekeliling orang yang memimpikannya. Oleh karena itu, apabila
Seseorang bermimpi melihat kebaikan atau keburukan pada pusarnya, maka hal tersebut akan tampak dalam kehidupan isteri dan kekasihnya.
As for the navel, it symbolizes the passion or spirit, the wife and the lover who is around the person who dreams about it. Therefore, if
A person dreams of seeing good or bad on his navel, then it will appear in the life of his wife and lover.
Dan ditafsirkan bahwa jika seseorang yang masih mempunyai kedua ibu bapak bermimpi melihat ada penyakit pada pusarnya, berarti keduanya akan terkena suatu penyakit. Adapun bagi orang yang tidak mempunyai ibu bapak, takwil mimpi ini akan terjadi pada tanah kelahirannya. Dan bagi orang yang berada di perantauan, mimpi ini menandakan kepulangannya.
And interpreted that if someone who still has both father's father dreamed of seeing a disease in the navel, meaning that both will be affected by a disease. As for those who do not have a father's mother, takwil this dream will occur in the land of his birth. And for those who are in the oceans, this dream signifies his return.
Bagian tubuh di bawah pusar yang sangat panjang atau pendek menandakan kekuatan badan dan kepemilikan. Apabila seseorang bermimpi merasakan sakit pada salah satu bagian tubuhnya, berarti ia akan jatuh miskin dan di timpa penyakit.
Parts of the body below the navel of a very long or short signal strength and ownership. When a person has a dream to feel pain in one part of his body, it means he will fall into poverty and in overcoming illness.
Sedangkan tulang rusuk, di dalam tafsirannya melambangkan perempuan, karena mereka diciptakan dari tulang rusuk. Maka dari itu, segala sesuatu yang terjadi pada tulang rusuk di dalam mimpi, akan tampak pada kehidupan mereka.
While the ribs, in the interpretation symbolize women, because they are created from the ribs. Therefore, everything that happens to the ribs in the dream will be seen in their lives.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.
Loading...
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar